Timnas U19 Gasak UEA 1-4
Credit by: Skuad Timnas U19 di tur Timur Tengah (Ist)

Jakarta, PINews.com - Tren positif kembali ditunjukan Timnas U19 dalam lanjutan tur timur tengahnya yang kali ini menghadapi U19 UEA berlangsung di stadion Theyab Awana, Dubai, pada Senin malam (14/4). Bermain dikandang lawan, Evan Dimas dkk justru tampil dominan dan mampu pecundangi UEA dengan skor telak 1-4.

Permainan cantik kembali diperagakan anak asuh Indra Sjafri pada pertandingan ini setelah sebelumnya melawan Oman penampilan Garuda Muda sempat menurun. Timnas U19 tidak lagi terlihat canggung dengan terus bermain ngotot sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan.

Dominasi Indonesia memang terlihat cukup jelas pada pertandingan ini. Namun harus menunggu hingga menit ke 42 bagi Timnas U19 ungguli UEA melalui Ilham Udin.

Memasuki babak kedua UEA meningkatkan tempo pertandingan, hasilnya Khaled Abdul Rahim berhasil menyamakan kedudukan pada menit 47.

Timnas U19 tidak serta merta menyerah, justru mereka menambah daya gedor dengan terus membombardir pertahanan UEA. Hasilnya Evan Dimas berhasil membalikkan keadaan dengan merubah skor menjadi 1-2, yang kemudian diteruskan kembali rentetan gol yang berhasil dicetak oleh Septian David Maulana dan Dimas Drajat.

Skor 1-4 pun bertahan hingga peluit akhir babak kedua. Hasil meyakinkan ini tentu saja membuat harapan kepada TImnas U19 untuk berprestasi di ajang Piala Asia U19 semakin besar. Rencananya Evan Dimas dkk akan kembali menajajal UEA pada Rabu mendatang.

Editor: Rio Indrawan