Gagal Bawa Liverpool Juara Liga Inggris, Suarez Justru Borong Penghargaan
Credit by: Luis Suarez (Ist)

Jakarta, PINews.com - Luis Suarez memang gagal membawa Liverpool menjadi juara Liga Inggris 2013/2014, namun ia berhasil menggondol beberapa penghargaan bergengsi di musim ini. Raihan 31 golnya membuat Suarez menjadi striker tersubur dan berhak memperoleh sepatu emas, yang spesial 31 golnya tidak satupun melalui titik penalti.

Selain sepatu emas, striker asal Uruguay juga berhak sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim 2013/2014. Suarez sukses membukuhkan 12 assist untuk membantu rekan-rekannya mencetak gol.

Lini depan Liverpool memang cukup subur pada musim ini, ditempat kedua pencetak gol terbanyak adalah tandem Suarez, Daniel Sturridge yang sukses mencetak 22 gol.

Pemilihan Suarez sebagai pemain terbaik berdasarkan penilaian dari panel yang dibentuk Barclays selaku  sponsor utama yang terdiri dari para jurnalis, pengurus sepakbola Inggris dan para fans.

Beberapa pemain lain yang mendapatkan penghargaan antara lain, Petr Cech dan Wojciech Szczesny mendapatkan sarung tangan emas dan Manajer Crystal Palace Tony Pulis sebagai manajer terbaik. 

Editor: Rio Indrawan