Jelang Piala Dunia, Italia Kembali Terancam DItinggal Pemain Kuncinya
Credit by: Danielle De Rossi saat menerima perawatan saat berlatih bersama timnas Italia (Ist)

Jakarta, PINews.com - Kabar kurang bagus menyelimuti tim Gli Azzurri, pasalnya salah satu motor lini tengah mereka Daniele De Rossi dikhawatirkan akan mengikuti jejak Ricardo Montolivo di ruang perawatan dan tidak dapat bermain di Piala Dunia 2014.

De Rossi terlihat mengerang kesakitan saat sesi latihan Italia dalam persiapan menuju Brasil. Pemain AS Roma itu berbenturan dengan rekannya Andrea Ranocchia dan langsung mendapatkan perawatan intensif.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari kubu Italia mengenai kondisi terbaru De Rossi. Apabila De Rossi benar-benar batal tampil di Brasil, maka ini akan menjadi tamparan keras bagi Cesare Prandelli karena sebelumnya telah kehilangan Montolivo dan Giuseppe Rossi.

Bergabung bersama Inggris, Kostarika dan Uruguay, Italia pun diragukan untuk menjadi juara grup D dan lolos ke babak selanjutnya, selain karena tergabung dengan grup ‘neraka’ penampilan anak asuhan Prandelli juga dinilai jauh dari harapan.pada pertandingan persahabatan terakhir melawan Luxemburg saja, Italia hanya mampu bermain imbang 1-1. 

Editor: Rio Indrawan