Densus 88 Bekuk Terduga Teroris Mury di Cipayung
Credit by: Ilustrasi Teroris (Ist)

Jakarta, PINews.com - Seorang terduga teroris Mury alias Donal (28) berhasil diamankan Tim Detasemen Khusus 88, Selasa (24/6). Mury diamankan dari Jalan Dalang Rt 011 Rw 05 No 55, Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Demikian diungkapkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli saat dikonfirmasi. Menurut Boy, Mury ditangkap Selasa, pada pukul 17.00 WIB.

Dikatakan Boy, Mury terlibat dalam kelompok Syariatul Irhab pimpinan Arif Budi Setyawan alias Arif Tuban. Arif sendiri telah ditangkap pada tanggal 19 Juni 2014 di kawasan Jati Padang, Jakarta Selatan. Donal dan Arif diduga secara bersama-sama akan melakukan aksi teror.

"Mereka telah merencanakan aksi teror dan akan melakukan pembakaran terhadap Pos Polisi Depok dan DKI Jakarta," kata Boy.

Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan Mury. Ada sekitar lima barang bukti yang berhasil diamankan. Mulai dari selongsong senapan yang sudah dirakit, pipa paralon yang sudah dirakit, senapan angin, dan dua buah laptop.

"Kami juga menyita buku ajaran Jihad dan Tassaud," ucap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto dikonfirmasi terpisah.

Editor: Rio Indrawan