Balotelli Penyebab Prandelli undur Sebagai Pelatih Italia
Credit by: Balotelli dan Prandelli (Ist)

Jakarta, PINews.com - Cesare Prandelli resmi meletakan jabatannya sebagai pelatih Timnas Italia setelah gagal membawa Gli Azzuri lolos dari babak penyisihan grup di Piala Dunia 2014. Italia sendiri berada di peringkat tiga setelah kalah di dua pertandingan yakni melawan Kostarika dan Uruguay dan hanya mampu menang dari Inggris.

Pada aga hidup mati tadi malam (24/6), Italia harus tertunduk setelah gol semata wayang kapten Uruguay, Godin melenyapkan harapan Italia untuk lolos ke babak 16 besar. Uruguay sendiri berhak mendampibgi Kostarika yang sudah dipastikan lolos.

Prandelli sendiri menyiratkan alasan menurunnya performa Italia yang disusul dengan pengunduran dirinya dikarenakan Mario Balotelli.

"Proyek teknik kami tak berjalan semestinya. Oleh karena itu, saya bertanggung jawab atas atas hal tersebut," ungkapnya pada sesi konferensi pers seperti dilansir Football Italia.

"Balotelli adalah bagian dari proyek teknik tersebut. Saya membuat semua pilihan dan saya mengundurkan diri, karena proyek tersebut tak menuai kemenangan," tutup Prandelli.

Editor: Rio Indrawan