Penuh Drama, Belanda Lolos Susah Payah ke Perempat Final
Credit by: Huntelaar saat merayakan gol kemenangan Belanda atas Meksiko (Ist)

Jakarta, PINews.com - Tim Orange Belanda Sukses mengikuti jejak Kolumbia dan Brasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2014, setelah berhasil menyingkirkan Meksiko melalui sebuah pertandingan yang penuh drama (29/6).

Bagaimana tidak dikatakan drama? Meksiko unggul terlebih dulu lewat gol Dos Santos lewat tendangan dari luar kotak pinalti di menit 47. Belanda yang bernafsu untuk terus bertahan di gelaran Piala Dunia terus menekan Meksiko namun penampian cantik lagi-agi ditunjukan penjaga gawang Meksiko Guillermo Ochoa.

Namun berawal dari tendangan sudut, keberuntungan dan kecerdikan Ochoa lenyap setelah tendangan keras Sneijder melaju deras menghujam gawang Meksiko di menit 88.

Ketika pertandingan sepertinya akan dilanjutkan dibabak perpanjangan waktu, Arjen Robben mengubah segalanya. Tusukan Robben dari bagian kiri Meksiko harus diganjal oleh kapten Meksiko, Marquez di dalam kotak pinalti, wasit pun menunjuk titik putih di menit 92.

Huntelaar yang masuk menggantikan Van Persie mengeksekusi pinalti dengan sempurna. Belanda berbalik unggul atas Meksiko 1-2. Hingga peluit dibunyikan Belanda mampu menahan gempuran pemain Meksiko.

Anak asuh Van Gaal pun melaju kebabak selanjutnya dan menunggu lawan berikutnya yakni pemenang antara Kostarika atau Yunani.

Editor: Rio Indrawan