Bertepatan Kemerdekan RI ke 69, Jokowi Resmikan MRU PGN Waduk Pluit
Credit by: Suasana Menteri ESDM Jero Wacik mengisi BBG ke Bajaj berbahan bakar BBG (Antara)

Jakarta, PINews.com - Tepat di hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69 tahun, hari ini PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) meresmikan fasilitas pengisian bahan bakar gas yakni Mobile Refueling Unit (MRU) di wilayah Waduk Pluit, Jakarta Utara. MRU ini mampu melayani sekitar 500 unit kendaraan setiap hari.

Peresmian MRU ketiga yang dioperasikan oleh PGN tersebut  dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Melalui peresmian dan pengoperasian MRU ini PGN membuktikan komitmen dan konsistensinya untuk terus membangun infrastruktur gas bumi guna meneruskan energi baik dari perut bumi pertiwi ini ke seluruh negeri.

Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso mengatakan, peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-69 ini merupakan momentum yang tepat bagi Indonesia untuk bangkit dan mewujudkan kemandirian energi melalui pemanfaatan gas bumi.

Sebagai energi baik yang ramah lingkungan, efisien dan tersedia sangat besar sumber energinya di dalam negeri, gas bumi merupakan bagian dari solusi untuk mengatasi ketergantungan terhadap Bahan Bakar Minyak (BBM) yang semakin membebani anggaran pemerintah akibat subsidi yang terus membesar.

"Peringatan ulangtahun kemerdekaan RI ini harus menjadi titik tolak bagi kita untuk tidak tergantung pada BBM. PGN sebagai BUMN yang telah lebih dari 49 tahun membangun infrastruktur dan menyalurkan gas bumi ke berbagai wilayah di Indonesia siap untuk mendukung kemandirian energi melalui pemanfaatan gas bumi," kata Hendi Prio Santoso usai mendampingi Jokowi meresmikan MRU PGN Waduk Pluit, Jakarta (17/8).

Dengan total cadangan gas bumi di Indonesia yang mencapai 150,39 TSCF dan cadangan gas non konvensional seperti CBM sebesar 453,3 TCF, Indonesia memiliki sumber energi yang sangat besar dan kompetitif untuk menggerakkan ekonomi nasional.

Editor: