Warga Tolak Pembangunan Bandara di Kulon Progo
Credit by: Plang penolakan pembangunan bandara Kulon Progo (PINews)

Kulon Progo, PINEws.com -  Pembangunan Bandara Internasional kulon progo, Yogyakarta menuai pro kontra dengan masyarakat sekitar, pasalnya pembangunan bandara tersebut akan berdampak buruk bagi warga petani yang berada dilingkungan sekitar. Penolakanpun ditunjukkan dengan melakukan protes "Menolak Bandara" yang dipampang di sepanjang jalan menuju pantai Glagah kecamatan Temon, Kulon Progo, Yogyakarta (18/9).

Pembangunan bandara dikecam keras oleh warga tani dengan membentuk perhimpunan yang ditujukan untuk menghentikan sosialisasi yang dilakukan oleh pemerintah setempat.

"Kami akan menolak keras berdirinya bandara dilahan tanam kami, pembangunan bandara akan berdampak buruk bagi warga tani terlebih jika pemerintah hanya ingin mendirikan dan tidak memikirkan kedepannya nasib warga yang hanya bisa bertani," kata Sukardi petani asal Glagah.

Penolakan bandara juga diusung oleh beberapa elemen masyarakat yang tergabung dari beberapa kelompok yang bertekad untuk menolak pembangunan bandara tanpa syarat guna melestarikan lahan mereka sebagai tempat bercocok tanam.

Editor: Rio