Jokowi Presiden, Harapan Indonesia Jadi Tuan Rumah PIala Dunia 2022 Terbuka Lebar
Credit by: Pembentangan Bendera Merah Putih raksasa untuk dukung Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia 2022 (PIN)

Jakarta, PINews.com - Arak-arakan yang mengiringi Joko Widodo dan Jusuf Kalla dari Gedung MPR dan DPR tidak hanya menampilkan budaya dari seluruh daerah akan tetapi juga dimanfaatkan untuk menyampaikan suatu harapan besar masyarkat Indonesia kepada presiden baru mereka, Joko Widodo.

Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Sepakbola Indonesia (MSBI) manfaatkan moment berharga hari ini (20/10) untuk menyuarakan kesempatan besar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Cara yang berbeda pun diambil untuk menyampaikan aspirasinya yakni dengan membentangkan Bendera Merah Putih raksasa dengan luas bendera mencapai 200M2 dan 1.500M2.

MSBI yang juga dikenal dengan Komunitas Pendukung Piala Dunia 2022 berharap dengan presiden baru Joko Widodo, pemerintah dapat memberikan seluruh supportnya sebagai syarat bidding piala dunia, karena seperti diketahui dunia internasional sudah mengetahui bahwa Indonesia pernah ikut serta pada tahun 2009 dalam Bidding Tuan Rumah Piala Dunia 2022, namun federasi sepakbola dunia (FIFA) memberikan syarat kepada Negara yang mencalonkan diri, yakni berupa jaminan dari pemerintah, dalam hal ini Presiden Republik Indonesia. Pada masa pemerintahan sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono tidak memberikan persyaratan yang harus dipenuhi dalam tahap terakhir proses pencalonan itu, maka Joko Widodo lah yang sekarang menjadi harapan.

Dalam keterangan pres yang diterima Portal Indonesia News, MSBI optimis Indonesia masih memiliki peluang untuk menjadi tuan rumah menggeser Qatar yang memang sudah ditetapkan menjadi tuan rumah. Alasannya hingga saat ini Qatar yang telah ditunjuk menjadi tuan tumah terlibat banyak masalah seperti kasus suap kepada Komite Eksekutif FIFA menyeruak sejak beberapa tahun belakangan dan saat ini masih terus dalam penyelidikan pengadilan. Selain itu, perhelatan Piala Dunia diselenggarakan pada saat musim panas, Qatar merupakan Negara yang berada dikawasan padang pasir dengan cuaca ekstrim pada saat musim panas, masyarakat dunia mempertanyakan hal tersebut.

MSBI meminta masyarakat Indonesia turut serta mendukung agar harapan agar Indonesia menjadi tuan rumah pesta akbar sepakbola dunia dapat terwujud. Karena bagaimanapun juga Piala Dunia 2022, bisa menjadi momen kebangkitan, persatuan dan kesatuan nasional, juga bisa jadi merupakan salah satu solusi bangsa, karena akan menggeliatkan perekonomian, investasi, pembangunan infrastruktur serta menggairahkan sektor pariwisata dan mengangkat nama besar Indonesia di mata dunia internasional.

Editor: RI