Pertamina Berhasil Perbaiki Kebocoran Pipa BBM di Tasikmalaya
Credit by: Ilustrasi

Jakarta,PINews.com - Pertamina Pemasaran Jawa Bagian Barat tadi malam (22/10) telah selesai memperbaiki pipa BBM yang mengalami kebocoran di Kampung Warung, Desa Kamulyan, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pagi ini (23/10) jalur pipa CB 1 telah kembali digunakan untuk menyalurkan BBM jenis solar dari TBBM Lomanis ke Tasikmalaya. Selama proses perbaikan Pertamina telah menjamin pasokan solar untuk Tasikmalaya tetap aman karena solar masih bisa disalurkan melalui jalur pipa CB II.

Sementara itu, tim yang bekerja di area kebocoran telah melakukan pembersihan solar yang tercecer baik dengan cara penyerapan maupun penguraian sehingga tidak membahayakan lingkungan sekitar area rembesan.

Berdasarkan observasi bersama antara Pertamina, aparat desa dan masyarakat yg dilakukan hingga radius 500 meter dari lokasi, rembesan solar akibat kebocoran tidak berdampak ke sumur maupun kolam ikan di area lingkungan sekitar.

Pertamina menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tidak panik karena upaya pembersihan rembesan solar telah selesai dilakukan.

Editor: RI