Tweet Perdana Ratu Elizabeth di Pameran Informasi
Credit by: Ratu Elizabeth saat melakukan tweet perdana (Getty)

London, PINews.com - Media sosial benar-benar sudah menjalar kesemua sendi masyarkat, termasuk pihak kerajaan terbesar di dunia saat ini yakni kerajaan Inggris. Pemimpin kerajaan Inggris Ratu Elizabeth akhirnya melakukan tweet (kicauan) pertama kali.

Kicauan tersebut dilakukan bertepatan dengan momentum dibukanya sebuah pameran era informasi yang menunjukkan rekam jejak perjalanan teknologi komunikasi dan informasi kerajaan Inggris dari masa ke masa.

"Adalah sebuah kegembiraan untuk membuka pameran Era Informasi hari ini di@ScienceMuseum dan saya berharap banyak orang akan menyukainya. Elizabeth R."

Itu adalah kicauan atau tweet Ratu Inggris yang dikirim melalui akun @BritishMonarchy- saat peluncuran pameran baru di Science Museum, London.

Pameran Era Informasi dibuka oleh Ratu Jumat (24/10) dan pameran ini akan membawa pengunjung pada perjalanan melalui sejarah komunikasi modern dari telegraf ke telepon pintar.

Dilansir dari BBC, Salah satu perkembangan teknologi yang diperlihatkan dalam museum yakni ada kabel telegraf transatlantik pertama yang menghubungkan Eropa dan Amerika Utara, peralatan yang digunakan pada siaran radio BBC pertama pada tahun 1922, dan komputer NeXT milik Sir Tim Berners-Lee di mana lima situs pertama dijalankan.

Selain melihat benda-benda bersejarah, pengunjung dapat menikmati pengalaman interaktif.

Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan pada pameran tersebut adalah membangun jaringan ponsel 1980 dan memastikan menara sel diposisikan secara efisien.

Editor: RI