Hukum
Wamen ESDM: Penyerobot Sumur Minyak Milik Negara Harus Ditindak Tegas

Jakarta-PINews.com - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar meminta aparat keamanan konsisten menegakkan hukum terhadap pelaku penyerobotan dan pengeboran sumur minyak milik negara yang dikelola oleh kontraktor kontrak kerja sama (KKKS). Kegiatan penyerobotan..

Presiden Minta Setya Novanto Ikuti Prosesn Hukum di KPK

Jakarta, PINews.com - Presiden Joko Widodo meminta agar Ketua DPR RI Setya Nomengikuti mengikuti seluruh proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ini terkait dengan status tersangka untuk kasus korupsi KTP Elektronik (KTP-el). “Saya minta, saya minta Pak Setya N..

Jokowi Bantah Pernah Keluarkan Izin Reklamasi

Bekasi, PINews.com - Menanggapi pertanyaan jurnalis terkait polemik reklamasi di kawasan Teluk Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa ia tidak pernah mengeluarkan izin reklamasi baik selama ia menjabat sebagai Presiden maupun saat menjabat sebagai Gubernur DKI Ja..

Hindari Narkoba, Jangan Terima Barang dari Orang Tak Dikenal

Jakarta, PINews.com -Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para pelajar agar tidak mudah menerima barang apa pun dari orang tak dikenal. Apalagi, barang tersebut berupa permen yang diduga merupakan narkoba. Presiden mengingatkan agar segera ditolak pemberian tersebut. “Say..

Kejaksaan Agung Butuh Jaksa dan Pengawal Tahanan

Jakarta, PINews.com – Untuk memenuhi tenaga jaksa dan pengawal tahanan dan jabatan-jabatan lainnya, Kejaksaan Agung memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk mengisi 1.000 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lowong di instansi tersebut. Jaksa Agu..

KPK Mohon Praperadilan Setya Novanto Ditunda 3 Pekan

Jakarta, PINews.com  - KPK meminta agar sidang gugatan praperadilan yang diajukan ketua DPR Setya Novanto ditunda selama tiga pekan dengan alasan mempersiapkan administrasi. "Sehubungan dengan surat panggilan untuk perkara No 97/Pid.Pra/2017/PN JKT.SEL dengan pemohon Setya ..

Pascapenangkapan, Menhub Tunjuk Pejabat Semenantara Dirjen Hubla

Surakarta, PINews.com  - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menunjuk Bay Mokhamad Hasani menjadi Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Perhubungan Laut menyusul penetapan pemangku jabatan itu, A. Tonny Budiono, sebagai tersangka kasus korupsi."Saya sudah mengeluarkan surat pe..