Kesehatan
Presiden Minta Direksi BPJS Kesehatan Pastikan Peserta Jamkesnas Dapat Layanan Berkualitas

Jakarta, PINews.com - Melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor: 8 Tahun 2017 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional, tertanggal 23 November 2017, Presiden Joko Widodo memberikan beberapa instruksi yang harus dilaksanakan oleh Direksi Badan Penyelengg..

Teknologi Endoskopi Penting untuk Identifikasi Penyakit Pencernaan

Jakarta, PINews.com – Jangan remehkan penyakit pencernaan. Penyakit saluran cerna kini menjadi salah satu penyakit yang diderita banyak orang. Mereka umumnya menderita penyakit maag, batu kandung empedu, penyakit pankreas dan saluran empedu, penyakit saluran cerna baik atas..

Kemenkes Imbau Masyarakat Tak Ragu Imunisasi MR

Jakarta, PINews.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengimbau masyarakat, khususnya yang memiliki anak kecil, agar tidak ragu melaksanakan imunisasi Measles Rubela atau MR. “Kita sehatkan dan lindungi anakanak kita dari berbagai penyakit, termasuk Campak dan Rubella,&rd..

Masker Penting untuk Hindari Polusi Udara

Jakarta, PINews.com  – Polusi udara kerap disebut sebagai pembunuh senyap, yang dihubungkan dengan jutaan kematian dini (premature deaths) di seluruh dunia. Khususnya bagi masyarakat yang tinggal di kota besar, risiko terpapar polusi udara sangat tinggi, terutama bagi ..

Kanker Serviks Masih Menjadi Pembunuh Nomor Satu Perempuan di Indonesia

Jakarta, PINews.com  - Penyakit kanker serviks yang menyerang leher rahim masih mengancam.  Fenomena artis Julia Perez yang meninggal karena kanker serviks stadium 4 kian meningkatkan kesadaran akan pentingnya mewaspadai penyakit ini. Menurut WHO, kanker serviks termas..

Kenali Gejala dan Penyebab Hipokalemia

Istilah hipokalemia atau hipokalemi saat ini muncul lagi ditengah masyarakat. Apalagi hal ini berhubungan dengan terhentinya siaran langsung sebuah TV swasta  karena nara sumber tidak bisa melanjutkan wawancara dengan baik karena sakit. Selanjutnya nara sumber tersebut melak..

Rumah Sakit BUMN, Pertamedika Butuh Tambahan Dana Rp2 Triliun

Jakarta, PINews.com - Pertamedika Indonesia Health Corporation (IHC) anak usaha Pertamina didapuk menjadi Koordinator atau Operator Rumah Sakit Rumah Sakit Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkomitmen tingkatkan pelayanan dengan melakukan sinergi antar BUMN.  Dany Amrul, Dir..