Seni
Lestarikan Batik Nasional, Pertamina Kucurkan Dana Rp11,5 Miliar

JAKARTA,PINews.com - Pelaku usaha batik sebagian besar merupakan pengusaha kecil namun sangat perduli untuk melestarikan warisan budaya nasional. Sekitar 300 orang perajin batik di seluruh Indonesia telah menjadi mitra binaan PT Pertamina (Persero) dan mendapatkan pinjaman murah ..

EKI Update 4.0: Indonesia Tetap Ada Selama Ada Cinta

Jakarta, PINews.com,- – Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Dance Company terus menggelar ajang rutin untuk memuaskan dahaga para penggemar seni pertunjukan dengan menyajikan karya-karya terbaru garapan mereka, baik yang koreografer senior maupun koreografer muda p..

Ini Dia Tradisi Masyarakat Indonesia Ketika Gerhana

Jakarta,PINews.com,- Gerhana-, baik gerhana bulan ataupun gerhana matahari merupakan fenomena alam, yakni ketika mathari, bulan dan bumi berada dalam satu garis lurus. Gerhana bulan, misalkan oleh para ahli disebutkan terjadi saat sebagian atau keseluruhan penampang Bulan tertutu..

Ini dia Tradisi Menyambut Ramadhan di Berbagai Daerah

Jakarta, PINews.com - Ramadhan 1438 H akan tiba  beberapa hari lagi. Di berbagai daerah di Indonesia, ada beragam tradisi yang dilakukan sebelum mulai melaksanakan puasa sebulan penuh.  Tradisi yang sudah lama berlangsung ini hakikatnya adalah bentuk rasa syukur da..

Peringati Hari Bumi, Teater Potlot Manggung di 5 Kota Sumatera

Palembang, PINews- Taater Potlot akan manggung di lima kota di Sumatera guna memperingati hari Bumi dan Hari Teater Internasional.Ke lima Kota tersebut, yakni Palembang, Jambi, Pekanbaru, Padang, dan Bandarlampung. Pementasan dimulai pada 23 dan 25 Maret 2017 di Taman Budaya Sriw..

Burgerkill Sukses Hentak Festival Metal Terbesar Dunia Di Jerman

Wacken, PINews.com - Jalur musik kembali menjadi jalan bagi para seniman tanah air mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia. Kali ini giliran Burgerkill yang unjuk gigi dengan tampil memukau di salah satu satu festival metal terbesar di dunia, Wacken Open Air 2015. Pagelaran ..

Film Bisa Jadi “Motor” Bagi Industri Lain

Jakarta, PINews.com - Industri perfilman potensial untuk menjadi lokomotif industri lainnya seperti fesyen, demikian disampaikan Dirjen Industri Kecil Menengah Kementerian Perindustrian Euis Saedah. "Setidaknya, ada dua ekonomi kreatif yang didongkrak oleh film, yakni production..