West Ham "Kartu Merah" Slaven Bilic
Credit by: primierleague.com

London, PINews.com - West Ham United akhirnya memecat manajer Slaven Bilic setelah klub sepakbola asal London itu terpuruk ke zona degradasi menyusul kekalahan kandang 4-1 pada Sabtu oleh Liverpool.

Pelatih asal Kroasia itu menggantikan Sam Allardyce pada uni 2015 dan membawa klub tersebut ke posisi ketujuh di musim pertamanya. Dia juga menyaksikan kepindahan tim ke Stadion London musim lalu, namun baru memenangi dua dari 11 pertandingan liga dalam musim saat ini.

"West Ham United memastikan bahwa Slaven Bilic hari ini telah meninggalkan posisinya bersama klub," kata West Ham dalam sebuah pernyataan, Senin waktu setempat. 

Bilic mengakui dirinya masuk ke dalam "situasi yang sulit" setelah timnya menelan kekalahan 4-1 atas Liverpool. The Red  menang berkat dua gol Mohamed Salah, ditambah gol Joel Matip dan Alex Oxlade-Chamberlain. Walaupun West Ham berupaya melawan dengan gol Manuel Lanzini, namun mereka tetap tidak bisa terhindar dari kekalahan.

"Kami mencoba mengubah permainan dan menjadi lebih terbuka di babak kedua, kami mencetak gol dan sangat bagus saat serangan balik," katannya seusai pertandingan. "Saya harus berbicara dengan pimpinan klub, kami akan membahas kekalahan ini, ini bukan yang pertama, ini yang kedua berturut-turut di kandang. Ini adalah situasi yang sangat sulit bagi saya." 

Editor: HAR