Index Berita
--
Ini Alasannya Indonesia Harus Terapkan Clean Coal Process

JAKARTA,PINews.com - Cadangan batu bara nasional yang mencapai 35 miliar ton dan sumber daya sebesar 134 miliar ton diperkirakan bisa digunakan hingga 500 tahun ke depan jika digunakan sendiri dengan cara yang benar. Bahkan jika sebagian diantaranya diekspor, batu bara nasional b..

Catat! Tiga Strategi Prioritas PGN Perkuat Fundamental Bisnis

JAKARTA, PINews.com – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), Subholding Gas PT Pertamina (Persero), menjalankan serangkaian inisiatif strategis untuk menjaga keberlangsungan bisnis perusahaan dalam jangka panjang, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam mengoptimalkan ..

Praha: Kota Magis Nan Romantis di Jantung Eropa

Ungkapan kota cinta  untuk melukiskan suasana romantis bukan hanya monopoli Paris. Mampirlah ke Praha. Ibu Kota Republik Ceko di jantung  Eropa, yang mendapat julukan "The Fairytale City" ini mampu menawarkan suasana magis nan romantis menandingi daya tarik Paris. Awal..

Pertagas Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Kabupaten Rokan Hilir

ROKAN HILIR, PINEWS.com - PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai salah satu afiliasi Sub Holding Gas Pertamina menyalurkan  bantuan berupa ratusan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir di empat  Desa di Kabupaten Rokan Hilir , Rabu (17/1). Melalui unit usaha Pe..

Transisi Energi Dorong Peningkatan Daya Saing Produk Indonesia

JAKARTA,PINews.com - Transisi energi yang dilakukan di Indonesia selain bertujuan memenuhi tuntutan masyarakat demi lingkungan lebih baik juga bertujuan untuk menjaga daya saing Indonesia di mata dunia. Dadan Kusdiana, Sekretaris Jendral Kementerian Energi dan Sumber Daya Mi..

Ini Deretan Korporasi dan Profesional Peraih E2S Award 2023

JAKARTA,PINew.com - Energy and Mining Editor Society (E2S), paguyuban para editor dan wartawan senior media nasional yang  berkhidmat di sektor energi dan sumber daya mineral,  menggelar E2S Award 2023. Chief Executive Officer (CEO), Corporate Secretary, Spokespers..

Kolaborasi dan Inovasi Dorong Keberlanjutan Program CSR

JAKARTA,PINews.com - Transformasi program yang berfokus pada empat strategi, yakni Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused, berhasil mengantarkan PT PLN (Persero) meraih 20 penghargaan PROPER Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Taufiq Dwi Nurcahyo,..

Inovasi Sosial Pertamina Hulu Energi Berdampak Signifikan Bagi Masyarakat

JAKARTA,PINews.com - Berangkat dari kebijakan keberlanjutan PT Pertamina (Persero) sebagai Holding, menjadi semangat yang ditularkan juga dijalankan juga oleh seluruh wilayah Subholding Upstream Pertamina. Khusus Subholding Upstream memiliki kebijakan keberlanjutan yang menjadi ..

Inisiasi Pertamina Patra Niaga Sukses Tingkatkan Kesejahteraan Warga Disabilitas

JAKARTA,PINews.com - Program pengembangan pertanian rakyat di kabupaten Boyolali yang diinisasi oleh PT Pertamina Patra Niaga (PPN), Subholding Commercial and Trading Pertamina terus menunjukkan dampak positif bagi masyarakat. Sri Nur Hidayati, Manager CSR dan SMEPP PPN, mengung..

Pertagas Sabet 2 PROPER Emas

JAKARTA,PINews.com – PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai bagian dari Subholding Gas Pertamina (PGN) berhasil meraih dua penghargaan Emas dan Green Leadership pada ajang Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) Tahun 2023 yang dise..