Tingkatkan Pelayanan, Pertamina Perkuat Armada Kapal Tankernya
Credit by: Salah satu kapal tanker Pertamina (Ist)

Jakarta, PINews.com - Untuk meningkatkan produksi serta pelayanannya, Pertamina siap mengoperasikan dua kapal tanker baru yang dipesan dari PT PAL Indonesia. Dua kapal tersebut bernama MT Pagerungan dan MT Pangkalan Brandan merupakan dua kapal pertama dari galangan domestik yang memiliki bobot  mati 17.500 LTDW.

Selain untuk meningkatkan pelayanan, pemesanan kapal ini juga merupakan bagian dari komitmen Pertamina untuk ikut membantu peningkatan industri dalam negeri, dengan cara memesan kapal operasional dari perusahaan pembuat kapal dalam negeri.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan serah terima kapal baru yang dibangun di galangan dalam negeri dan saat ini sudah memasuki tahap akhir konstruksi yaitu MT Pagerungan dan MT Pangkalan Brandan. Kedua kapal tanker tersebut dibangun oleh PT PAL Indonesia. Ini merupakan komitmen nyata Pertamina untuk lebih memberdayakan industri maritime dalam negeri” Kata Ali Mundakir, Vice President Corporate Communication Pertamina dalam keterangan pers (20/4)

Ali juga mengungkapkan pada tahun 2013-2014 Pertamina telah menandatangani kontrak baru pembangunan kapal tanker minyak ukuran 17.500 LTDW sebanyak 7 unit yang dibangun di galangan kapal di dalam negeri. Ketujuh unit tanker kategori general purpose tersebut direncanakan selesai dan memperkuat armada kapal pendistribusian minyak pada tahun 2015-2016.

Editor: Rio Indrawan