Esia Manfaatkan Smartphone Untuk Genjot Pendapatan
Credit by: Melalui smartphone Esia menggenjot pendapatan (Istimewa)

Jakarta, PINews.com - Operataor telekomunikasi miliki Bakrie Grup, Esia mulai menjalankan strateginya pada tahun 2014 ini. alat komunikasi berbasis CDMA ini akan mulai menggenjot peghasilan bukan lagi mengandalkan penjualan ponsel akan tetapi dari layanan data.

Mereka menargetkan pada 2014 pendapatan dari layanan data dapat meningkat hingga mencapai 100 persen.

Srategi ini dianggap yang paling memungkinkan dan masuk akal lantaran perangkat smartphone dinilai akan semakin murah dan diminat masyarakat.

"Fokus ke layanan data karena saat ini smartphone makin terjangkau. Kami belum menghitung pendapatan data tahun 2013 namun tahun ini ditargetkan naik 100 persen dibanding sebelumnya," kata Director and dan Chief Marketing Officer Bakrie Telecom, Eka Anwar di Jakarta, Rabu (29/1), seperti dalansir kantor berita Antara.

Esia pun memprediksi tentang pengguna layanan data yang akan semakin meningkat setiap tahunnya. Dengan semakin menjamurnya perangkat smartphone di tanah air, strategi ini diyakini mampu memberikan pendapatan yang sempurna bagi mereka.

Strategi lainnya yang akan djalankan yakni membundling smartphone dengan harga terjangkau. 5 smartphone yang diluncurkan tahun lalu mendapatkan animo positif dari masyarakat

Smartphone yang dinamakan Maxfun laku terjual sekitar 70 persen dari total yag telah di distribusikan. Rencananya smartphone seri terbaru akan kembali diluncurkan pada tahun ini.

Perusahan memperkirakan penggunaan smartphone di Indonesia akan terus meningkat sehingga pertumbuhan pengguna internet melalui perangkat mobile juga diprediksi meningkat mencapai 139 juta pada 2015.

Editor: Rio Indrawan