Tahun ini Kementrian ESDM Akan Lelang 8 Wilayah Kerja Migas
Credit by: Gedung Kementrian ESDM (Ist)

Jakata, PINews.com - Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menginformasikan bahwa pada tahun 2015 ini akan melakukan pelelangan delapan Wilayah Kerja (WK) Minyak dan Gas Bumi (Migas).

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Migas, I Gusti Nyoman Wiratmaja mengatakan, lelang tersebut rencananya akan dilakukan pada bulan Maret 2015, yang terdiri dari dua jenis yaitu lelang reguler dan penunjukan langsung.

"Jumlah lelang ada reguler dan lelang penunjukkan. Jumlahnya delapan tahun ini. Masih proses lelang," kata Wiratmadja, kemarin di Kantor Ditjen Migas, Rabu (25/2).

Wiratmaja menambahkan, setelah melakukan lelang pihaknya akan mengumumkan siapakah pemenang lelang tahun ini, namun sayangnya ia belum bisa menyebutkan WK migas yang akan dilelang.

"Maret dibuka dan tahun ini ada pemenang. Saya nggak hafal (wilayah kerja migas yang akan dilelang)," tuturnya.

Terkait dengan perusahaan hulu migas yang tak menunjukan keseriusannya dalam melakukan eksplorasi, Wiratmadja mengancam akan mencabut izinnya. "Yang eksplorasi tidak melakukan aktivitas sama sekali kita tutup saja. Saya gak hafal siapa aja. Yang sudah melakukan sesuatu kita perpanjang," ungkap Wiratman.

Editor: RI