Hari Pertama, Indonesia Outdoor Festival 2015 Diserbu Ribuan Pengunjung
Credit by: Ribuan pengunjung memadati main hall Indonesia Outdoor Festival 2015 (PINews.com)

Jakarta, PINews.com - Ribuan pecinta alam dan olahraga esktrim tanah air tumpah ruah memadati Istora Senayan Jakarta di pembukaan hari pertama Indonesia Outdoor Festival 2015.

Gelaran yang baru pertamakalinya diadakan di Jakarta ini menediakan berbagai macam produk dan peralatan olahraga lintas alam dengan harga miring. Selain dipenuhi berbagai stand penjualan merk-merk ternama nasional dan internasional, para pengunjung juga bisa mencoba berbagai kegiatan outdoor yang disiapkan panitia.

Ronie Ibrahim selaku Ketua Panitia mengatakan, hampir semua kegiataan outdoor disajikan di acara ini, “Kegiatan olahraga ekstrim yang ada di Indonesia Outdoor Festival 2015  ini lebih dari sekedar kegiatan di gunung, pantai, dan olahraga lari,” katanya dalam siaran per yang diterima PINews.com.

Ronie mangatakan kegiatan outdoor tidak hanya melulu soal petualangan tapi juga ekowisata, “ Indonesia itu luas dan salah satu tempat wisata terbaik di dunia, kita harus sama-sama support apalagi ekowisatanya” lanjut Ronie. Inilah yang menjadikan acara yang perdana diadakan di Jakarta ini terasa berbeda.

Salah satu hal yang juga dibanggakan lewat acara ini adalah bergabungnya brand asal Singapura dan Malaysia dalam perhelatan besar ini untuk ikut mendukung pariwisata di Indonesia, “Kita punya ratusan gunung dan potensi besar dalam dunia pariwisata, pelaku industri pariwisata luar negeri bahkan banyak yang menggarap pariwisata di Indonesia” ujar Ronie.

Pengunjung sendiri mengaku puas dengan penyelenggaraan acara yang bisa diikuti secara gratis ini. selain bisa berbelanja, para pengunjung juga menambah wawasan tentang berbagai pengetahuan dibidang olahraga alam.

“Acara ini sangat menarik, selain diskonnya banyak, kita juga jadi tahu beberapa ilmu tentang kegiatan alam seperti naik gunung yang sebelumnya kita tidak tahu,” ujar Arie salah satu pengunjung asal Cibubur.

Panitian pelaksana sendiri menargetkan 30.000 pengunjung akan dating dalam festival yang berlangsung empat hari ini yakni 1-4 April 2015. Selain stand produk olahraga outdoor, dan peragaan kegiatan anda juga bisa menemukan stand taman-taman nasional.

Editor: RI