OJK Setujui Layanan E – Money Bank Sumsel Babel
Credit by: ilustrasi

Palembang, PINews – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyetujui layanan baru  E-Money Bank  Sumsel Babel untuk digunakan dalam sistem transaksi bank plat merah tersebut.

Dalam waktu dekat Bank Sumsel Babel (BSB) menargetkan melaunching layanan pembayaran menggunakan perangkat elektronik,( E-Money) baik untuk pembelian tiket nonton bola Sriwijaya FC, Trans Musi, dan LRT

“Cukup dengan kartu E-Money yang dikeluarkan oleh Bank SumselBabel. Tinggal tempel, transaksi pun selesai.” Ungkap Dirut Bank Sumsel Babel,M Adil kemarin.

M Adil mengatakan, Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menyetujui layanan baru yang digagas oleh BSB tersebut. Sehingga, masyarakat tidak perlu lagi membawa banyak uang tunai.

Dia menjelaskan Launching E-Money ini rencananya dalam bulan ini atau paling lama awal April, sebab barangnya sudah selesai dicetak dan tinggal menunggu jadwal koordinasi dengan OJK, BI dan Pak Gubernur.

“Saat ini, Bank Sumsel Babel sudah mencetak sekitar 25 ribu kartu E Money,”ungkapnya.

Dia menjelaskan masyarakat tidak perlu mejadi nasabah BSB, untuk mendapatkan kartu E-Money, namun jika ingin menjadi nasabah akan  lebih baik.

“Jadi kalau dia punya kartu, dia bisa isi ulang kan enak simpel tinggal isi ulang. Maksimum kartu tersebut dijual Rp 1 juta, minimum Rp 25 ribu atau Rp 10 ribu," terangnya.

 

Editor: irwan wahyudi