CKB Logistics Perluas Gudang Pusat Logistik Berikat
Credit by: rio indrawan

Jakarta, PINews.com - PT Cipta Krida Bahari (CKB) Logistics anak usaha dari PT ABM Investama Tbk (ABMM), perusahaan energi yang fokus dalam bisnis resources, services dan infrastruktur melebarkan  bisnisnya dengan perluasan kapasitas Hub logistik Surabaya.

Hub logistik  terbaru ini dibangun di atas lahan seluas 30.000 m2 dengan kapasitas lima kali lebih besar dari lokasi sebelumnya Jalan  Raya Margomulyo, Surabaya, Jawa Timur. Fasiltas  ini dilengkapi fasilitas gudang tertutup seluas 6.000 m², gudang terbuka seluas 20.000 m² dan fasilitas kantor seluas 500 m2.

Iman Sjafei, President Director CKB Logistics mengungkapkan penambahan kapasitas ini merupakan jawaban perusahaan terhadap meningkatnya permintaan pelanggan perusahaan ditambah dengan strategi perseroan dalam mengantisipasi pertumbuhan industri di wilayah Indonesia Timur, termasuik industri energi migas dan pertambangan yang memang diarahkan oleh pemerintah.

Menurut Iman, CKB Logistics menawarkan solusi transportasi dan logistik terpadu (Total Logistics Solution) dengan fokus mendukung industri minyak dan gas, pertambangan, konstruksi, telekomunikasi, ritel dan e-commerce. Melalui konsep layanan ini, CKB Logistics berharap para pelanggan mendapatkan tingkat efisiensi logistik yang optimal.

“Logistik termasuk salah satu rantai bisnis dengan biaya tinggi. Dengan strategi yang dikembangkan Perusahaan ini, kami berharap pelaku usaha dapat memangkas biaya logistiknya, sehingga daya saing bisnisnya ikut meningkat,” kata Iman dalam keterangan resminya yang diterima Dunia Energi..

Dia menjelaskan Fasilitas gudang Pusat Logistik Berikat (PLB) seluas 8,500 m 2 yang terbagi menjadi gudang tertutup dan terbuka juga tersedia di Hub Logistik ini.

Dengan tersedianya fasilitas gudang PLB ini diharapkan semakin melengkapi nilai tambah layanan logistik kepada para pelanggan sehingga dapat meningkatkan kualitas layanan baik dalam efisiensi biaya maupun percepatan distribusi. Hal ini semakin memperkuat posisi CKB Logistics sebagai perusahaan logistik terpadu di Indonesia khususnya di Surabaya.

CKB Logistics memang telah memiliki beberapa gudang lain yang berlokasi di Jakarta, Karawang, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda dan Sorong.

Saat ini, pemerintah mengarahkan fokus pembangunan infrastruktur dan kawasan industri ke wilayah Timur Indonesia. Jauh sebelumnya, CKB Logistics sudah berinvestasi di Surabaya, dan dengan peresmian ini, kami mendukung rencana strategis pemerintah daerah dimana Surabaya akan dijadikan sebagai kota penghubung perdagangan dan logistik Indonesia Timur.

“Dengan lokasi Hub Logistik Surabaya yang lebih luas dan strategis, serta didukung dengan layanan logistik yang terpadu dapat memberikan efisiensi biaya logistik,” kata Iman.

Editor: HAR