Ucapkan Salam Perpisahan, The Brandals Resmi Vakum
Credit by: The Brandals (Ist)

Jakarta, PINews.com - Kabar sedih serta mengejutkan bagi para pecinta musik ronk and roll tanah air, terutama pecinta musik indie. Salah satu ‘motor‘musik indie beraliran rock and roll The Brandals memutuskan untuk “berhenti sementara” atau vakum dalam waktu yang tidak ditentukan. Tentu ini adalah sebuah kehilangan besar bagi pecinta musik rock tanah air.

Keputusan mengejutkan ini sebenarnya sudah diungkapkan beberapa hari lalu di akun Facebook The Brandals, akan tetapi keputusan tersebut kembali ditegaskan saat konser terakhir mereka di ajang Soundsfair Festival (25/10).

"The Brandals sudah menginjak usia 12 tahun," kata Eka kepada ratusan penonton yang memadati Assembly 3A Create Zone, JCC, Jakarta.

"Terimakasih teman-teman dari label kami, fotografer-fotografer pertunjukkan kami, ada juga pacar, mantan pacar," ujar Eka, mengawali salam perpisahan mereka.

Eka sempat mengenang cerita awal The Brandals merintis karir mereka di dunia musik tanah air.

"Beberapa tahun lalu kami tampil di Menteng hanya ditonton 15 orang. Sekarang sudah begini, ratusan," kata Eka lalu mengucapkan terimakasih kepada para penggemar mereka.

The Brandals sendiri dulunya bernama The Motives, sebelum akhirnya berganti nama menjadi The Brandals. Hingga saat ini banda yang digawangi oleh Eka Annash (vokalis), Tony Dwi Setiaji (gitaris), Mulyadi "PM" Natakusumah (gitaris), Radhit Syaharzam (bass), dan Rully Annash (drum)  sudah menelurkan lima album studio.

Editor: RI