Wow, Drone Amazon Mampu Terima Perintah Langsung Dari Si Pemesan Barang
Credit by: Drone milik Amazon (Ist)

Jakarta, PINews.com - Teknologi drone selama ini dikenal hanya untuk aktifitas merekam gambar atau video. Namun drone dari situs jual beli online Amazon adalah drone yang berbeda.

Teknologi drone menjadi alat pengantar baru bagi Amazon. Dengan teknologi ini si pemesan barang dapat langsung menerima barang yang dipesan dimanapun dirinya berada (tidak harus rumah) dengan diantar oleh drone.

Dilansir dari T3 News, teknolgi drone Amazon mampu mendeteksi keberadaan si pemesan barang dengan cara mendeteksi keberadaan si pemesan barang secara langsung sesuai dengan petunjuk dari pemesan.

Selain dapat mengantar barang langsung ke pemesan, drone Amazon juga bisa menerima perintah seperti, ‘bawa barang ke rumah saya’, atau bahkan ‘bawa barang ke kapal saya’, lalu drone secara langsung akan mengantarkan barang pesanan ke tempat tujuan. 

Drone Amazon memang multifungsi, kita pun bisa meminta informasi tentang keadaan cuaca, kondisi lalu lintas kepada drone Amazon.

Kemanan menjadi jaminan dari Amazon terhadap teknologi pengantarnya ini. Amazon mengklaim dronenya mampu menghindar dari tabrakan dengan manusia dan hewan saat di udara. Hal itu karena drone Amazon dilengkapi sensor penerbangan, radar, sonar, kamera, dan sensor inframerah untuk memastikan mereka dapat terbang dan mendarat dengan aman.

Editor: RI