Di Final Piala Presiden Menang 5-1, Singo Edan Memang Edan
Credit by: one

Bogor, PINews – Singa edan, memang edan, setelah di Final Piala Presiden 2017 menang telak 5-1 atas Pusamania Borneo (PBFC) di Stadion Pakansari, Minggu (12/3).

Sementara Cristian "El Loco" Gonzales mencetak hat-trick pada laga ini (42', 54', 64'). Tiga gol yang bersarang di gawang Pusamania Borneo FC menobatkan dia sebagai pencetak gol terbanyak dan berhak atas sepatu emas dengan torehan 11 gol sepanjang turnamen.

Dua gol Arema lainnya dicetak oleh Hanif Sjahbandi (30') dan bunuh diri Michael Orah (37'). Adapun gol hiburan PBFC dibukukan Firly Apriansyah (68').

Pada laga ini, PBFC sebenarnya sempat mengejutkan Arema FC pada awal-awal pertandingan. Namun, setelah menemukan ritme dan pola permainannya, Singo Edan ( julukan Arema ) mulai bisa menekan PBFC.

Cedera yang dialami bek Yamashita Kunihiro membuat lini pertahanan Pesut Etam - julukan PBFC - melemah. Hal ini langsung dimanfaatkan Arema.

Beberapa saat menjelang water break pertama, Hanif Sjahbandi membawa Arema FC unggul. Bermula dari tendangan bebas Adam Alis, sundulan Juan Revi sempat dimentahkan Wawan Hendrawan.

Bola coba dibuang Reinaldo da Costa. Namun, bola mengarah ke Hanif yang langsung melepas tendangan keras untuk menggetarkan gawang PBFC.

Koordinasi lini pertahanan lemah menjadi penyebab gawang Wawan Hendrawan kemasukan dua gol tambahan. Pada menit ke-36, upaya Michael Orah melakukan back pass tak bisa dijangkau Wawan sehingga bola bergulir ke gawang PBFC.

Gol ketiga Arema juga tercipta akibat kesalahan Dilkir Glay. Bola dari penguasaan dia berhasil dikuasai  Gonzales yang langsung mencetak gol ke-9 di Piala Presiden. Sembilan menit babak kedua berjalan, Gonzales memperlebar keunggulan Arema. Lolos dari jebakan offside, striker berjulukan El Loco itu dengan mudah menaklukkan Wawan untuk kedua kalinya.

Seusai gol Gonzales, PBFC tampil membaik. Sejumlah peluang didapatkan anak-anak asuhan Ricky Nelson itu, tetapi gagal membuahkan hasil karena ketangguhan Kurnia Meiga atau tembakannya terkena mistar gawang.

Justru Arema FC yang bisa mencetak gol kelima pada menit ke-64. Kerja sama 1-2 dengan Esteban Vizcarra diselesaikan Gonzales dengan tendangan menyilang untuk mencetak hat-trick pada laga ini.

Usaha PBFC untuk mencetak gol hiburan berbuah pada menit ke-68. Firly Apriansyah yang masuk menggantikan Yamashita pada babak pertama, memanfaatkan kemelut seusai sepak pojok, saat sundulannya tak mampu diantisipasi Kurnia Meiga.

Arema FC menang 5-1 atas Pusamania Borneo FC dan berhak menjadi juara Presiden, dan uang pembinaan senilar Rp 3 miliar. El Loco Gonzales pun berhak mendapat sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak.

 

Editor: iw