Peneliti : Bangun Tidur Cek Media Sosial Adalah Kegiatan Paling Tidak Produktif
Credit by: Ilustrasi

Jakarta, PINews.com - Bangun tidur langsung cek handphone, buka berbagai aplikasi seperti Whatsapp, Line, BBM dan berbagai media sosial lainnya. Aktifitas itu sepertinya sudah menjadi kebiasaan sebagian besar masyarakat sekarang ini.

Tapi tahukah anda bahwa hal tersebut ternyata sangat percuma dan membuang waktu produktif anda.

Hal tersebut terungkap melalui penelitian oleh Profesor Dan Ariely, pakar psikologi dan perilaku ekonomi di Duke University, North Carolina, AS.

"Salah satu kesalahan paling menyedihkan dalam manajemen waktu adalah kecenderungan orang menghabiskan dua jam paling produktif mereka dengan melakukan hal yang tidak memerlukan kapasitas kognitif tinggi, seperti mengecek media sosial," ujar Profesor Ariely seperti dilansir dari Health.com.

Menurut si Profesor 2 jam pertama setelah bangun tidur adalah waktu paling produktif di mana seharusnya masyarakat sadar bahwa kegiatan cek media sosial harusnya bisa diganti dengan kegiatan produktif lain seperti merencanakan kegiatan dalam sehari atau menyelesaikan pekerjaan di kantor yang paling sulit.

"Singkirkanlah media sosial untuk sementara waktu dan selesaikanlah apa yang menjadi pekerjaan Anda. Jika tidak, Anda akan terus-menerus pulang larut malam," jelas Profesor.

Editor: RI