2015, ExxonMobil Sumbang 25% Produksi Minyak Nasional
Credit by: Fasillitas produksi di Blok Cepu (Ist)

Jakarta, PINews.com - Ajang 39th Indonesian Petroleum Association (IPA) Annual Convention and Exhibition pada 20-22 Mei 2015 merupakan ajang unjuk gigi perusahaan migas di Indonesia untuk menunjukkan eksistensi dan komitmen dalam menghasilkan energi di Tanah Air.

Tak terkecuali ExxonMobil yang merupakan salahsatu pemain kunci dalam dunia Migas di Indonesia. Fokus ExxonMobil tahun ini adalah menampilkan bagaimana salah satu lapangan andalannya yakni Banyu Urip berkontribusi dalam menghasilkan energi bagi masyarakat Indonesia.

“Di ExxonMobil, kami percaya bahwa menyediakan energi bagi bangsa membutuhkan lebih dari sekedar menemukan dan memproduksi  sumber energi baru. Semuanya membutuhkan kemitraan," ujar Jon M. Gibbs, President and General Manager afiliasi ExxonMobil di Indonesia. Perlu diketahui bahwa  Lapangan Banyu Urip akan memberikan kontribusi lebih dari 25 persen bagi produksi minyak nasional Indonesia pada 2015.

Selain berkontribusi besar dalam penyediaan energi, ExxonMobil juga ikut berpartisipasi dalam pengembangan masyaralat sebagai kompensasi kepada masyarakat sekitar area produksinya.  Industri kreatif batik dari Bojonegoro dan juga pengembangan bisnis wanita dari Aceh Utara   adalah contoh nyata bagaimana masyarakat sekitar area produksi bisa menerima manfaat dari beroperasinya ExxonMobil di Indonesia

Editor: RI