OJK Sebut Sumsel Bisa Menjadi Provinsi Terdepan di Indonesia
Credit by: ilustrasi

Palembang, PINews- Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D. Hadad menilai Provinsi Sumatera Selatan bisa menjadi provinsi terdepan diIndonesia setelah gencar melakukan pembangunan infratruktur di segala bidang.

Oleh sebab itu ia memberikan apresiasi kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang mampu menarik dana pembangungan infrastruktur besar-besaran di Sumsel sehingga berdampak pada peningkatan investasi Sumsel dan meningkatnya indeks keuangan.

"Banyak Provinsi lain yang kondisinya dibawah indeks keuangan nasional," terangnya saat meresmikan Gedung kantor baru r OJK Regional 7 Sumbagsel di Jalan Residen Abdul Rozak Nomor 99 Palembang, Selasa (4/4).

Selain itu, Muliaman D. Hadad juga mengapresiasi gubernur yang sudah membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumsel dan Tim Kerja Satgas Waspada Investasi Provinsi Sumsel.

Menurutnya, TPAKD Provinsi merupakan yang pertama dibentuk dari seluruh Provinsi, mencerminkan pimpinan daerah sangat concern meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia menjelaskan kantor OJK Regional 7 Sumbagsel merupakan partner pemerintah daerah tercermin dari program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi dan Tim Kerja Satgas Waspada Investasi Provinsi.

Hadirnya kantor OJK di Sumsel tujuannya adalah untuk membantu pemerintah daerah, baik melalui trobosan dibidang keuangan maupun membuka fasilitas keuangan.

 

Editor: irwan wahyudi