Taylor Swift ‘Pecundangi’ Bon Jovi dan Rolling Stones Sebagai Musisi Penghasil Uang Terbanyak
Credit by: Taylor Swift (Ist)

Jakarta, PINews.com - Taylor Swift mengungguli nama-nama beken seperti Bon Jovi, Rolling Stone, Beyonce dan Justin Timberlake sebagai musisi penghasil uang terbanyak disepanjang tahun 2013.

Data ini dirilis oeh majalah Billboard yang mencatat pendapatan Taylor dari penjualan musik, penerbitan, royalti streaming, dan tiket konser mencapai 39,7 juta dollar AS.

"Dengan pernak-pernik, merk, dan sponsor (tanpa menghitung total perolehannya) hanya menambah sosoknya sebagai arus utama. Swift mencapai tempat manis yang menangkap pendapatan dari segala sudut," tulis Billboard seperti dilansir laman LA Times.

Pendapatan penyanyi peraih 7 gelar Grammys ini bahkan melebihi jauh pendapatan grup band legendaris Rolling Stones yang berpenghasilan 26, 2 juta dollar AS yang berada di posisi kelima.

Sementara itu posisi dua hingga empat diduduki oleh pernyanyi country Kenny Chesney yang pendapatannya tahun lalu diperkirakan 33 juta dolar AS, kemudian Justin Timberlake dengan 31, 5 juta dolar serta Bon Jovi di posisi empat dengan 29,4 juta dolar.

Sisanya yakni Beyonce (24,4 juta dolar AS), Maroon 5 (22,3 juta dolar AS), Luke Bryan (22,1 juta dolar AS), Pink (20,1 juta dolar AS) dan Fleetwood Mac (19,1 juta dolar AS) dalam daftar 10 besar musisi penghasil uang terbanyak di laman Billboard.

dengan menempati posisi atas penghasil uang terbanyak semakin menegaskan potensi dari musisi yang mengawali karirinya sebagai penyanyi country ini.

Tayor Swift sendiri tidak lama lagi juga akan menyambangi Indonesia. Rencanaya konser bertajuk RED TOUR CONCERT ini akan digelar di Jakarta pada 4 Juni 2014.

Editor: Rio Indrawan