Namanya Masuk di Kabinet Jokowi, Ini Kata Ketua KPK Abraham Samad
Credit by: Abraham Samad (Ist)

Jakarta, PINews.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad angkat bicara soal kabar yang menyebutkan namanya masuk dalam daftar kabinet pemerintahan baru mendatang. Orang nomor wahid di lembaga superbody ini mengisyaratkan menolaknya.

Bukan tanpa alasan hal itu diungkapkan Abraham. Pasalnya, Abraham masih ingin fokus menjalani tugas sebagai pimpinan KPK lantaran perang memberantas korupsi belum usai.

"Kami selesaikan tugas di KPK, karena perang belum selesai," tegas Abraham Samad di kantornya, Jakarta, Kamis (24/7).

Pun demikian, Abraham mengucapkan terima kasih apabila benar namanya masuk nominasi dalam kabinet pemerintahan yang akan dipimpin oleh Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019. Namun, Abraham menilai jika hal itu merupakan apresiasi masyarakat terhadap kinerja KPK selama ini, bukan pribadinya.

"Itu kan datang dari rakyat tapi rakyat yang mengapresiasi KPK, bukan Abraham Samadnya," terangnya.

Disinggung lebih jauh mengenai dirinya yang disebut-sebut sebagai calon Menteri Dalam Negeri (Mendagri) atau Jaksa Agung, Abraham menolak berkomentar. "Sementara belum bisa komentar, masih ingin konsentrasi ke KPK. Karena segala sesuatunya juga harus dibicarakan dengan pimpinan KPK lainnya," tandasnya.

Editor: