Ternyata Minum Kopi Lebih Berisiko Terkena Diabetes!
Credit by: Ilustrasi

Jakarta, PINews.com - Jika selama ini anda berpikir minum kopi aman dari Diabetes, maka mulai saat ini buanglah jauh-jauh pemikiran tersebut. Karena justru kopi lebih berisiko dua kali lipat mwenimbulkan diabetes, jika dikonsumsi secara berlebihan.

Baru-baru ini kenyataan tersebut terungkap dalam sebuh penelitian yang dilakukan tim peneliti dari San Daneile Rumah Sakit Kardiologi, Udine, Italia, yang dilakukan selama enam tahun dengan mempelajari 1.180 pasien yang berusia 18-45 tahun.

"Studi kami menunjukkan bahwa minum kopi meningkatkan risiko pradiabetes pada orang dewasa muda dengan hipertensi yang dengan metabolisme kafein yang lambat," kata Dr Lucio Mos, salah satu peneliti.

Dari pasien tersebut sebanyak 87 persen minum 1 sampai 3 cangkir sehari, sementara 13 persen minum lebih banyak.

Tim mengikuti perkembangan kondisi kesehatan mereka selama enam tahun. Hasilnya sebanyak 24 persen menderita pradiabetes. Peminum rata-rata memiliki 34 persen peningkatan risiko dan yang minum lebih banyak memiliki 50 persen risiko diabetes.

“Risikonya bahkan lebih besar jika orang-orang kelebihan berat badan atau obesitas, dan jika mereka adalah peminum berat kopi," kata Dr. Lucio Mos, seperti dilansir dari dailymail.

Editor: