Energi
Inilah 5 Elemen Yang Harus Dibangun Sebagai Syarat Transformasi PDSI

Jakarta, PINews.com - Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI) sebagai salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) bersiap untuk bertransformasi. Diawali dengan kerjasama dengan Vico Indonesia, PDSI sipa untuk bersaing di kancah Internasional. Dalam rangka transformasi i..

Harga Minyak Anjlok, Malaysia Turunkan Harga BBM

Kuala Lumpur, PINews.com - Pemerintah Malaysia bersiap menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) RON95 jika harga minyak mentah dunia jatuh hingga posisi 70-75 dollar AS per barel. Wakil Menteri Keuangan Malaysia, Datuk Ahmad Maslan mengatakan, ia akan mengemukakan rencana terse..

PGN dan PLN Jalin Kerja Sama Manfaatkan Gas Bumi

BATAM,PINews.com - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) dan PLN Batam hari ini menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) tentang Pemanfaatan dan Penyediaan Gas Bumi  di Kantor PLN Batam. Nota Kesepahaman itu ditandatangani oleh Direktur Pengusahaan PGN Jobi Tri..

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan : Perizinan Ekplorasi Migas di Kawasan Hutan Tidak Akan Dipersulit

Jakarta, PINews.com - Presiden Joko Widodo dalam KTT APEC 2014 di Beijing terus menerus memasarkan Indonesia sebagai negara yang layak untuk berinvestasi di masakini dan masa depan. Salahsatu janji Jokowi adalah kemudahan perizinan berinvestasi. Inilah yang menjadi dasar bagi Ke..

Realisasi Pengeboran Eksplorasi Migas Indonesia 2014 Hanya Capai 50%

Jakarta,PINews.com - Selama tahun 2014, realisasi program pengeboran eksplorasi sebesar 51 %. Dari 132 sumur yang direncanakan, sebanyak 67 sumur telah selesai dibor. Dari jumlah tersebut, berdasarkan data di SKK MIgas , 52 sumur merupakan migas konvensional, sisanya 15 adalah su..

Bank Mandiri Pinjamkan Dana untuk Penambahan Daya Listrik di Batam

PINews.com, Batam - Sebagai bank yang berkiprah baik secara nasional, Bank Mandiri turut mendukung peningkatan energi listrik di Batam, hal ini disampaikan dalam rilis PT. Medco Power Indonesia guna meningkatkan produksi listrik di Batam. Bank mandiri yang bekerjasama dengan par..

Memanfaatkan Gas Buang, Mitra Energi Batam Hasilkan Listrik Ramah Lingkungan.

PINews.com, Batam - Tenaga listrik yang dihasilkan oleh PLTGU MEB ini adalah merupakan listrik yang bersih serta ramah lingkungan. Dengan pemanfaataan gas buang pada siklus PLTG, yang masih mempunyai suhu 500 derajat Celcius, untuk menghasilkan uap melalui fasilitas pro..