Bali
Subholding Gas Uji Coba Pasok CNG untuk Sektor Pariwisata di Bali

BADUNG,PINews.com - PT Pertamina Gas Negara Tbk (PGAS), Subholding Gas Pertamina melalui afiliasinya PT Pertagas Niaga melakukan uji coba penyaluran CNG, di Terminal Mengwi, Badung, Bali. Upaya ini dilakukan dalam rangka inisiatif untuk penyediaan energi ramah lingkungan di pulau..

Jarak Aman 6 KM, Gunung Agung Masih berstatus Awas

Jakarta-PINews.com,- Pusat Vulkanologi Dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Badan Geologi Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menetapkan status Gunung Agung, Karang Asem, Bali masih berstatus “AWAS”, namun demikian PVMBG menurunkan batas radius aman unt..

Sepertiga Kawah Gunung Agung Ditaksir Sudah Terisi Lava

Karangasem, PINews.com - Aparat di Bali terus bersiaga. Petugas Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) memperkirakan sepertiga  kawah Gunung Agung dengan luas diameter 900 meter dan kedalaman 200 meter sudah terisi material lava vulkanik."Ini kami hitung berd..

Pengungsi Gunung Agung Sudah Mencapai 81 Ribu Jiwa

Jakarta, PINews.com - Status Gunug Agung di Bali telah ditetapkan menjadi Awas. Ini berarti di dalam dapur vulkanik Gunung Agung diperkirakan sedang terjadi puncak dari aktivitas sebuah gunung api. Kabar terakhir yang berhasil dihimpun Tim Aksi Cepat Tanggap dari PVMBG menya..

Presiden Joko Widodo Kunjungi Pengungsi Gunung Agung

Jakarta, PINews.com - Presiden Joko Widodo mengunjungi pengungsi erupsi gunung Agung. Dalam kunjungan tersebut,  Presidenmenyerahkan bantuan senilai Rp7,2 miliar. Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI Harry Hilman menjelaskan bantuan yang diserahkan be..

ACT dan MRI Turun Tangan Bantu Pengungsi Gunung Agung

Jakarta, PINews.com - Gelombang pengungsi yang terus meningkat telah melahirkan aksi solidaritas dari berbagai kalangan. Bantuan pun mulai berdatangan tidak terkecuali dari  Tim Disaster Emergency Relief Management ACT bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI). Tim ini pun ..

Jumlah Pengungsi Gunung Agung Bali Capai 34.931 Jiwa

Jakarta, PINews.con - Dampak dari penetapan Gunung Agung dalam status AWAS telah melahirkan gelombang pengungsi. Laporan dari Pusdalops BPBD Provinsi Bali sampai Minggu (24/9) pukul 12.00 Wita tercatat sudah ada 34.931 jiwa. Pengungsi tersebar di 238 titik pengungsian di tujuh ka..