Hukum
Sebanyak 27 Ribu Pelamar Berebut 1.684 CPNS Calon Hakim

Jakarta, PINews.com – Berkarier sebagai hakim ternyata masih menjadi idola para sarjana hukum.  Hingga Rabu (23/8) pagi, sebanyak 27.204 orang telah mengajukan lamaran untuk mengisi 1.684 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Calon Hakim (Cakin) di Mahkamah Agung (..

LPSK Pernah Tawari Johannes Marliem Perlindungan Saksi

Jakarta, PINews.com -  Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengaku pernah menawarkan perlindungan saksi kepada Johannes Marliem yang merupakan saksi kasus dugaan korupsi e-KTP yang tengah diusut KPK. "Sebelum meninggal, kita sudah berkomunikasi dengan Johannes, yan..

Politik Anggaran Hutan Adat Belum Menjadi Agenda Prioritas Nasional

Jakarta, PINews.com – Pemerintah Indonesia belum menjadikan hutan adat sebagai prioritas nasional dalam mewujudkan skema reforma agraria. Hal ini terlihat dalam politik anggaran di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, khususnya Direktorat Jenderal yang berwenang mene..

Polisi Mulai Pelajari Dugaan Tindak Pidana Yang Dilakukan Anak Presiden Joko Widodo

Jakarta, PINews.com - Unggahan video di dunia maya kembali memakan korban dilingkungan pejabat tinggi negara. masih segar diingatan ita bagaimana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mantan gubernur Jakarta harus berurusan dengan hukum lantaran unggahan videonya di youtube. Kali in..

Kemenag Diminta Tindak Tegas Biro Haji dan Umroh Yang Nakal

Jakarta- PINews.com- Tanah Haram, Mekkah Almukarramah terus menjadi magnet bagi jutaan manusia (Muslim) yang ingin melaksakan ibadah, baik ibadah haji maupun umrah. Begitu juga dengan masyarakat Indonesia, animo dan keinginan untuk mengunjungi Tanah Haram untuk melaksanakan Haji ..

MedcoEnergi Menang di Pengadilan Arbitrase

Jakarta, PINews.com -  Pengadilan Arbitrase UNCITRAL telah mengabulkan klaim senilai US$ 24 juta yang diajukan anak usaha PT Medco Energi International, tbk (MedcoEnergi) yang berbasis di Singapura, Medco Strait Services Pte Ltd (MSS).  Perusahaan ini dinyatakan menang..

Ki Gendeng Pamungkas Diringkus

Jakarta, PINews.com  - Aparat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) meringkus paranormal Ki Gendeng Pamungkas karena dinilai telah menyebarkan ujaran kebencian bermuatan suku, ras, agama dan antar-golongan (SARA) melalui media sosial."Dia meng-upload..