Sumatera
Endank Soekamti Siap Rilis Album Baru "Kolaborasoe"

Jakarta, PINews.com - Sebuah album baru berjudul "Kolaborasoe" akan diluncurkan oleh trio pop punk asal Yogyakarta, Endank Soekamti pada 11 November mendatang di Jakarta. Sesuai dengan judulnya, album ini akan memuat lagu-lagu hasil kolaborasi Endank Soekamti dengan beberapa ..

Menyedihkan, 23 Gajah Sumatera Ditemukan Mati Mengenaskan Selama Tahun 2014

Riau, PINews.com - Kabar memilukan datang dari Taman Nesso Lino di wilayah Riau. Saat ini jumlah Gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) disana diperkirakan hanya tinggal berjumlah 78 ekor. Hal ini tidak lain akibat matinya puluhan Gajah dalam 2 tahun terakhir, bahkan ditahun..

Bahaya, Kabut Asap Bisa Rusak Ekosistem Terumbu Karang

Padang, PINews.com - Bencana kabut asap yang mulai menyelimuti Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) ternyata bisa berdampak negatif yang serius bagi ekosistem terumbu karang, meski keberadaannya di dasar laut.  Akibat kabut asap tersebut ekosistem laut menjadi terganggu, di..

Hujan Buatan Nonstop Dilakukan di Sumatera dan Kalimantan

Jakarta, PINews.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan terus melakukan operasi udara membuat hujan buatan dengan menggunakan Pesawat Hercules C-130 milik TNI-AU, untuk memadamkan hotspot atau titik api kebakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan. “Rencanany..

Juara MTQ Internasional Asal Palembang Ternyata Hidup Dalam Keperihatinan

Jakarta, PINews.com - Prestasi yang diraih oleh atlet atau dalam hal ini qoriah Indonesia biasanya dijanjikan dengan bonus dan jaminan kesejahteraan oleh pemerintah. Tidak terkecuali sang pahlawan di ajang MTQ International 2014 yang baru saja digelar di Palembang. Miftahul Jann..

Penggerusan Bukit di Bandarlampung Harus Ditindak!

Bandarlampung,PINews.com - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Daerah Lampung mengingatkan Pemerintah Kota Bandarlampung dan para pejabat berwenang seharusnya tegas menyikapi permasalahan penggerusan bukit, khususnya Bukit Sukamenanti di Kedaton yang berdampak buruk dan men..

Tambang Martabe Bangun Jembatan Gantung Senilai Rp 1,75 Miliar

Batangtoru, PINews.com - Tambang emas Martaba mulai membangun  jembatan Pulo Godang di Kecamatan Batangtoru, Sumatera Utara  sepanjang 212 m (24/9). Pembangunan Jembatan yang didesain Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tapanuli Selatan. Dalam waktu 6-8 bulan dan menerlan bi..