Seni
Seniman : Tayangan Di Televisi Saat Ini Bikin Sesat Masyarakat

Jakarta, PINews.com - Bukan rahasia umum bagaimana televisi sekarang ini lebih mementingkan komersiliasi ketimbang ikut mendidik masyarkat melalui tayangan yang berkualitas. Hal ini juga diamini aktor Saifin Nuha atau yang populer dengan nama Alex Komang mengatakan tayangan-tayan..

Gelar Budaya Rakyat Menaikkan Indonesia di Mata Dunia

Jakarta, PINews.com - Gelar Budaya Rakyat, menjadi rangkaian acara Syukuran Rakyat Salam 3 Jari yang diusung relawan Jokowi dirancang menjadi kegiatan berkelas dunia. Sekretaris Umum gelar Budaya Rakyat, Eddhi Wahyudi mengungkapkan acara terebut diciptakan untuk menaikkan Indones..

Wow, Yogyakarta Terpilih Menjadi Kota Batik Dunia.

Beijing, PINews.com - Dewan Kerajinan Dunia World Craft Council (WCC) menetapkan Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai Kota Batik Dunia pada peringatan 50 tahun organisasi di Dongyang, Provinsi Zhejiang, Tiongkok yang digelar pada  18 - 23 Oktober 2014. Presiden WCC Wang S..

Wow, Indonesia Berjaya di Kontes Video Mapping Dunia

Jakarta, PINews.com - Dunia seni kembali mengharumkan nama Indonesia di mata masyarkat dunia. Baru-baru ini seniman asal Bandung Adi Panutun dan Debbie Rivinandya berprestasi di ajang Art Vision Contest, Moscow International Festival "Circle of Light" 2014, Moscow, Rusia. Art vi..

Ratusan Warga Jenewa Terpukau Oleh Kolintang Kawanua

Jakarta, PINews.com - Kesenian tanah air kembali mendapatkan sambutan positif dari masyarakat internasional. Ratusan warga Jenewa dibuat terpukau dengan pnampilan dari penampilan kelompok Musik Kolintang Kawanua Jakarta yang membawakan berbagai nada-nada termasuk lagu-lagu kelas ..

Hari Batik Nasional Jadi Trending Topic Worldwide di Twitter

Jakarta, PINews.com - Indonesia hari ini (2/10) merayakan hari batik nasional. Hari dimana salah satu kekayaan budaya bangsa berupa batik diperingati dan sebagai pengingat perlunya kekayaan ini dilestarikan. Dari pentauan portalindonesianews, hampir seluruh pegawai pemerintahan m..

Hindari Plagiarisme Lagu Khas Jakarta Ini Dapatkan Nomor ISMN

Jakarta, PINews.com – Beragamnya budaya dan kesenian Indonesia seringkali tidak tercatat dan diabaikan sehingga rentan untuk diplagiat. Untuk itu dibutuhkan pengarsipan dan pendataan secara serius dalam melindungi karya anak bangsa seperti misalnya dalam hal lagu daerah. L..